Thursday, July 20, 2017

Macam Macam Bentuk Atap Rumah

Ada banyak macam macam bentuk atap rumah yang berkembang di dunia perumahan saat ini. Hal ini seiring berbagai perkembangan dalam dunia arsitektur. Adapun macam-macam bentuk rumah tersebut diantaranya adalah:
1. Atap Limas
Model atap ini merupakan model atap yang sudah cukup lama ada dan merupakan bentuk atap yang masih bertahan dengan perkembangan saat ini. Memadu dengan perkembangan rumah minimalis, membuat rumah minimalis atap limas menjadi salah satu pilihan yang paling banyak digemari.
2. Atap Datar
Bentuak atap datar merupakan bentuk atap yang termasuk baru. Karena model ini baru muncul setelah adanya model atap cor. Perkembangan ini juga kental dengan adanya perkembangan pembuatan gedung tinggi sekaligus dipadukan dengan perkembangan rumah minimalis.
3. Atap Sandar/Miring
Atap miring sebenarnya awalnya ada untuk bagian rumah tambahan saja, misalkan pada teras atau bagian lain yang merupakan tambahan dari rumah utama. Namun rumah minimalis atap miring memberikan paduan yang menarik, dan banyak sekali membuat model atap miring pada bagian utama rumah.
4. Atap Joglo
Bisa jadi ini adalah model atap paling lama yang ada di jawa diantara beberapa model atap yang lain. Pada masyarakat jawa dalam beberapa dekade lalu memiliki budaya bahwa rumah joglo merupakan mewah yang ada saat itu. Sehingga memilikinya adalah sebuah kehormatan. Karenanya setiap model rumah berusaha memiliki rumah joglo.
Demikian beberapa macam macam bentuk atap rumah yang kami sajikan, sebenarnya masih ada banyak lagi model atap yang lain. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment